Sabtu, 18 Oktober 2014

Logo PT. Telkom

       Logo baru TELKOM mencerminkan brand positioning “Life Confident” dimana keahlian dan dedikasi akan diberikan bagi semua pelanggan untuk mendukung kehidupan dimanapun mereka berada. Brand positioning ini didukung oleh service culture baru yaitu : expertise, empowering, assured, progressive dan heart.
 Gambar 3.1 : Logo Telkom sebelum dan sesudah berganti
       
       Sekilas logo bulat dengan siluet tangan terkesan simple. Yang awalnya logo ini terdiri dari lingkaran biru yang ada di depan tangan berwarna kuning kini dirubah menjadi lingkaran abu – abu yang ada di depan tangan berwarna merah. Dengan tag line “the world in your hand”. Untuk lebih mengenal logo ini, ada baiknya kita memaknai arti dari simbol – simbol tersebut.

a. Expertise : makna dari lingkaran sebagai symbol dari kelengkapan produk dan layanan dalam portofolio bisnis baru TELKOM yaitu TIME (Telecomunication, Information, Media & Edutaiment).

b. Empowering : makna dari tangan yang meraih ke luar. Symbol ini mencerminkan pertumbuhan dan ekspansi keluar.

c. Assured : makna dari jemari tangan. Symbol ini memaknai sebuah kecermatan, perhatian, serta kepercayaan dan hubungan yang erat.

d. Progressive : kombinasi tangan dan lingkaran. Symbol dari matahari terbit yang maknanya adalah perubahan dan awal yang baru.

e. Heart : symbol dari telapak tangan yang mencerminkan kehidupan untuk menggapai masa depan. Selain symbol, warna yang digunakan adalah :

1) Warna hitam pada teks Telkom Indonesia melambangkan kemauan keras.

2) Warna merah pada telapak tangan yang berarti berani, cinta, energi, dan ulet.

3) Warna abu – abu pada lingkaran yang ada di depan tangan merupakan warna transisi yang mengartikan teknologi saat ini.

4) Warna putih yang berarti suci, damai, cahaya, dan bersatu itu menjadi cerminan untuk perusahaan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar